Kamis, 23 Mei 2013

Aku Adalah Aku


Dulu ketika aku masih kecil
Aku suka bermain-main dengan teman sebayaku
Dengan lincahnya aku melompat-lompat kesana dan kemari
Wajah imut yang menghiasi senyumku
Tertawa tanpa hentinya bersama teman-teman
                                                   
Ketika aku menangis, bunda selalu menghiburkan
Dan dengan manjanya aku memeluk erat sang bunda
Lalu mengatakan “saya menyayangimu bunda.”
Bundapun tersenyum indah kepadaku

Ketika dulu aku masih berseragam merah-putih
Rambutpun di ikat rapi disebelah kanan dan kiri, berhias dengan pita merah-putih
Lucu dan imut...
Sungguh polos diriku

Di bawah pohon itu aku sering bermain-main
Merangkai bunga kecil menjadi sebuah mahkota
Sambil membaca buku dongeng yang di belikan oleh bunda
Lalu akupun membacakan dongeng untuk teman-temanku
Ada yang tertawa, ada yang bengong ada pula yang menggaruk-garuk kepala karena tak mengerti

Membaca dan mulai berimajinasi sehingga tercipta sebuah tulisan
Di sinilah aku menemukan diriku sebenarnya
Dan sekarang terciptalah sebuah puisi yang aku tulis untuk kalian baca
Inilah aku sebenarnya, bercerita melalui tulisan, mengarang dan menulis tanpa henti-hentinya
Terus berkarya dengan kemampuanku sendiri

Aku bersyukur...
Karena kemampuan Yang Kau Berikan adalah yang paling berharga dalam diri ini
Kau Maha Adil kepada umat-Mu
Memberikan kekurangan dan kelebihan
Dan inilah aku, yang apa adanya


Oleh: Selfia Mona Peggystia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar