Kamis, 23 Mei 2013

Teka-teki Seorang Wanita



Aku duduk menatap kaca rias dalam kamarku
Aku melihat diriku, melihat indah wajahku
Ku kenakan jilbab itu.....
Dan kacamatapun ku pakai, inilah diriku sebenarnya

Berangkat tiap pagi dengan semangat
Di temani dengan mio yang biasanya bermanja-manja dalam elus jemariku

Perempuan berjilbab dan berkacamata
Siapakah dia ?
Yang kadang menjawab teka-teki pertanyaan ketika mata kuliah berlangsung
Apakah dia Velma, yang sering mengungkap teka-teki misteri dalam kartun Scobedoo ?
Siapa dia sebenarnya ?

Dia mirip Velma dalam kartun Scobedoo, karena memakai kacamata
Dia juga sering menjawab pertanyaan ketika mata kuliah berlangsung
Lalu siapa dia ?
Enam huruf untuk namanya
Huruf S adalah nama depannya

Akupun berjalan dengan santainya
Langkahan kakiku yang mulai terdengar ketika aku memakai sepatu tinggi
Tok tok tok tok.....
Begitulah kedengarannya
Seperti iringan musik yang menemani langkahku

Kadang pula aku sering bertanya pada temanku
Apakah aku cocok berjilbab seperti ini ?
Lalu siapakah dia sebenarnya ?

Primadani, itulah nama akhirku
Aku seorang mahasiswa Farmasi Putra Indonesia Malang
Singosari, itulah kota asalku
Teka-teki mulai menemukan jawaban
Dan, akulah Shinta Ike Primadani


Oleh: Selfia Mona Peggystia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar