Jumat, 29 Maret 2013

Love Story


Love Story
Oleh: Selfia Mona Peggystia


Cinta !!
 Sebuah perasaan yang tersirat dari hati, semua orang memiliki cinta. Bahkan ada yang mendamba-dambakan cinta itu datang. Entah kapan, ga ada yang tau cinta kapan datangnya dan kapan berakhirnya. Cinta itu bagaikan permen nano, yang kadang manis jika hendak dijalani, kadang asem jikala waktunya tiba. Ku akui cinta ga akan berjalan dengan indahnya saja melainkan rintangan yang pahit datang menghampiri. Janji keindahanpun terkubur menjadi angan yang tak akan pernah ada jawaban.
            Cinta, awalnya terasa mengindahkan. Bahkan sebesar-besar perasaan jika hendak dimulai, serasa menjadi pangeran dan permaisuri. Tak cukup mengucapkan “I Love You” saja, sebuah perandaian dengan “kata” yang mengindahkan bisa saja terucap jikala hubungan baru-baru berumur jagung. Keinginan untuk mengungkapkan berjuta kata hati sesegera mungkin ingin terungkapkan, tak mau lagi menunggu esok. Entahlah, terlampaui dengan indahnya cinta yang dimiliki, tak memikirkan apa yang akan terjadi esok dan kapan akan berakhirnya. Terasa indah namun terkadang terputus begitu saja, berawal dengan indahnya kisah cinta berakhir pula dengan indah. Tapi coba anda renungkan isi semua apa yang saya tulis ini, pahami dengan seksama arti cinta sebenarnya.
Selamat membaca !!!
            Cinta jangan lihat dari satu sisi, melainkan di lihat dari dua sisi. Ada orang yang mencintai karena melihat fisiknya, belum tentu akan berjalan dengan indah, ia hanya melihat sisi fisiknya orang tersebut dan saya katakan itu bukan cinta melainkan kata “suka.” Cinta itu bukan untuk dilihat dan hanya menjadi permainan belaka melainkan cinta itu adalah kekuatan perasaan yang timbul dari hati ke hati.
            Mengatakan cinta tapi hanya untuk memeras harta benda pasangan itu salah. Karena cinta tak pernah mengajarkan untuk saling memeras, ia mengajarkan untuk saling memberi dan menerima, untuk saling menyayangi satu sama lain. Jika cinta untuk perasan harta, jangan untuk memulai dan menjalani, bersikaplah yang benar untuk cinta. Ketahuilah cinta itu sebuah anugerah yang di titipkan oleh Allah SWT untuk umatnya.
            Indah didepan tak disangka dibelakang. Ini yang parah. Terkadang ada yang mengalami seperti itu, didepan mengatakan sayang dan cinta tapi dibelakang dia punya wanita/ pria lain. Tak terbayang bagaimana rasanya hati dikhianati. Semua kata-kata keindahan hanyalah bualan saja bukan sebuah jawaban yang membenarkan. Disatu sisi ada yang tersakiti, satu sisinya lagi ada kebahagiaan untuk orang yang menyakiti perasaan pasangannya. Namun, sepandai-pandai sesuatu disembunyikan akan ketauan jua. Hanya perasaan tersakiti yang membekas di hati. Butuh waktu yang lama untuk bisa mengubur kenangan yang telah lewat.
Cintailah seorang wanita/ pria dengan tulus, tidak untuk melakukan penghianatan. Karena sepandai-pandai penghianatan pasti berujung dengan “karma.” Ingatlah, wanita baik hanya untuk pria baik, begitupun sebaliknya.” J
            Bertepuk sebelah tangan. Menyakitkan jika cinta hanya dirasakan oleh orang yang mencintai tidak dengan orang yang dicintai. Memendam sendiri perasaan yang kian hari memupuk hati untuk terus mencintainya. Dia tak tau ada yang mencintai dirinya, dan kamu yang mencintai tidak tergugah untuk mengungkapkan kalimat cinta. Apa karna seorang cewek merasa malu untuk memulai. Tidak, kalo hati sudah bicara cinta, ungkapkanlah jangan menunggu sesuatu yang membuat dirimu memendam perasaan sendiri. Utarakan isi hati, entah itu jawabannya baik atau buruk harus diterima. Lebih baik mengungkapkan daripada tidak sama sekali, sebelum terlambat memberanikan diri untuk mengungkapkan, jika terus terpendam akan berakibat pada dirimu. Penyakit hati yang tak mau diungkapkan, seperti itukah yang anda mau ??
Anda yang mempunyai cinta yang tulus harus percaya diri, optimis dengan cinta yang anda miliki. Utarakanlah sebelum penyesalan itu datang menghampiri.
            Memang dengan perasaan hati yang tulus mencintai seseorang yang dicintai. Namun di satu sisi pasangan tak sempurna dari fisiknya, (buta) misalnya. Tak terkendali jika sudah mencintai sekali kan selalu tuk dicinta selama-lamanya. Ada orang yang memilik hati tulus mencintai pasangannya meski memiliki kekurangan fisik. Namun dibalik kekurangan fisik tersebut, ia meiliki kekayaan jiwa dan rasa cinta yang besar untuk orang-orang yang ia sayangi. Dari awal menjalani hubungan, perkenalan yang indah sebelum ia buta karena kecelakaan yang menimpanya. Merasa tak “pantas” lagi bergandeng dengan pasangannya, namun sang pasangan tak urung niat untuk mencintai kekasihnya apa adanya. Sungguh cinta yang kuat, masih bisa melihat wajah kekasih yang dicintai dan malah sebaliknya. Hanya melihat dengan hati ketulusan cinta pasangannya, terasa bahagia. Titik embun yang kadang mengalir disudut mata karena melihat pedih yang  dijalani kekasihnya, menyayangi dan mencintai sepenuh hati itulah sebagian obat dari apa yang dialami sepasang kekasih.
Belajarlah untuk menerima keadaan pasangan, jika hati sudah bicara maka dialah orangnya. Mungkin anda masih beruntung seperti sekarang memiliki pasangan yang tak ada kekurangan fisik sedikitpun, lihatlah saudara anda disana yang pedih namun tetap tegar menjalani kisah cinta mereka. Belajarlah dari mereka betapa besar kekuatan cinta yang dimiliki dan berbahagialah anda memiliki pasangan yang tak kurang sedikitpun dari fisiknya, jangan pernah untuk dikecewakan. Karena perasaan bukan untuk dipermainkan.
            Sudah ditentukan. Misalnya saja, bertahun-tahun saling mencintai dan berkasih sayang namun bukan jodoh yang tak pernah terbayangkan. Ditinggalkan menuju plamina bersama orang lain. Betapa sakit terasa hati tergores-gores luka tajam tak terduga. Namun apa daya, tak ada yang bisa mencegah, jodoh hanya Allah Yang Maha Tahu untuk seluruh umatnya.
Berpacaranlah seperti orang berpacaran biasanya, jangan larut dalam hubungan berpacaran yang terlewat batas karena Allah Maha Mengetahui dan Ia Yang Menakdirkan Cinta.
            Tragis !! Menjalani hubungan pacaran yang langgeng dan tiba-tiba terkena musibah yang tragis. Misal, mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa pasangan. Betapa sedih, pilu terasa ketika ia tiada lagi bersama kita. Bertanya-tanya kenapa dia Kau ambil begitu saja. Tapi itu sudah takdir Ilahi, di balik musibah dan kesedihan yang bergelut pasti ada kebahagiaan yang entah kapan datangnya. Rahasia Ilahi karena Ia-lah Yang Maha Tahu, Tuhan Maha Adil pada seluruh umatnya.

Cinta memang bermacam-macam bentuk yang dialami dan akan dialami. Semoga Tuhan memberi yang terbaik untuk kita semua. Masih beruntung memiliki cinta yang tulus dan tak mengalami apa yang di baca diatas. Cinta bukan untuk dipermainkan, melainkan memahami dan saling mengerti, bukan melihat dari sisi fisik, harta benda, ataupun lainnya. Cinta adalah cinta, berkasih sayanglah pada cinta yang anda miliki, jangan untuk berkhianat karena Allah tak suka dengan umat yang berkhianat. Cinta mengajarkan kita untuk kuat bukan lemah, cinta adalah segala-galanya karena sebuah anugerah dari Allah untuk umat yang akan menyatu dalam tali kasih cinta didunia dan di akhirat kelak. Janji keindahan adalah jawaban, itu yang di nanti semua pecinta di dunia. Bukan hanya diucapkan dimulut saja, membenarkan pada kehidupan nyata. Jangan pernah berjanji jika tak akan menepati. Jangan pernah berkata sayang jika itu akan menyakiti. Cinta mengajarkan kebaikan bukan keburukan, cinta adalah anugerah untuk kita semua. Syukurilah cinta yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar