Jumat, 29 Maret 2013

Surat Cinta Versi Fisika dan Kimia


Surat Cinta Versi Fisika


                Saat pertama melihatmu, perasaanku seperti gelombang stasioner. Yang datang secara tiba-tiba dan memantul pada dirimu. Cantik nan anggun, kaulah dambaan hatiku. Sungguh nada hati yang harmonik yang setiap saat selalu bergelombang dalam kalbuku.
            Di setiap gerak dan semua tingkahmu merefleks mataku untuk terus memandang dirimu, setiap saat dan setiap waktu. Aku ingin mengatakan tiga hal padamu yang berasal dari dalam hatiku:
Nada dasar hati yang pertama: kau cantik nan anggun, kaulah bidadari hatiku.
Nada dasar hati yang kedua: aku ingin menjaga dan melindungimu, karena aku mencintaimu.
Nada dasar hati yang ketiga: yaitu seperti rumus cinta (A+B2+C=K) – aku+benar2+cinta sama kamu.
            Mungkin itu saja yang bisa aku ungkapkan kepadamu, aku harap kau mengerti perasaanku dan membalasnya.




Surat Cinta Versi Kimia


                Ku terpaut oleh dara cantikmu nan anggun, yang membiusku sampai ku tak bisa lagi mengucapkan kata-kata. Sungguh sempurna di mataku. Inilah yang tersebut di hatiku suatu gugus fungsi alkena C-C (Cinta dan Cinta). Entah kapan datangnya, aku tak mengerti namun perasaan ini mulai tumbuh di hatiku.
            Cinta hanyalah satu kesatuan perasaan ke seseorang yang berasal dari bahasa yunani “atomos” yang berarti tidak dapat di bagi lagi. Mencintai bukanlah sekedar mencintai tapi jua memahami dan saling mengerti. Kata cinta memang indah tapi setelah menjalaninya akan paham arti cinta sebenarnya. Terkadang terasa menyenangkan, terkadang pula terasa menyakitkan. Asam manis cinta selalu menerka dalam sebuah kisah cinta yang mengelektrolit kuatnya perasaan kasih dan sayang. Dan kadang meredup dengan sendirinya.
            Semua kata-kata itu ku tulis hanya untukmu agar kau tahu banyak perandaian tentang cinta yang ku dapat, tak sekedar pengalaman saja tapi jua pelajaran kimiaku di sekolah. Melihatmu adalah pengobat rinduku sekaligus pengobat mataku akibat belajar kimia yang membuat kepalaku pusing. Senyummu bagaikan dunia indahku dan memilikimu adalah suatu harapanku. Aku mencintaimu lebih dari mencintai.


Oleh: Selfia Mona Peggystia

3 komentar:

  1. Cinta mungkin tak hanya cukup dengan mengenal betapa validnya rumusan dalam persamaan - persamaan fisika ..
    Tapi juga tentang sinergisnya hubungan antara senyawa dan molekulnya, antara inti dan atomnya, antara kimia dan strukturnya.. :)
    (Bener gak tuch kata - kataku?? bukan lulusan IPA soalnya) hhe
    "Monaa, Ditunggu karya - karya berikutnyaa yaa.. ^_~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee kak, baca dah semua karyaku kak, hehee...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus